RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong () melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) menggelar rembuk tahun 2024 bertempat di auditorium Kantor Bupati Parmout, Senin (1/4/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Parmout, Zulfinasran, SSTP, MAP mewakili Parmout dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rembuk stunting tahun 2024 sebagai kegiatan prioritas daerah, sejatinya menjadi momentum strategis untuk menata kembali penyelenggaraan pelayanan, kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, air minum dan sanitasi, pendidikan anak usia dini dan perlindungan sosial, agar lebih terpadu dan tepat sasaran.

“Dalam rangka pelaksanaan kegiatan intervensi pencegah dan penurunan stunting maka langkah penting yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan kegiatan ini dilakukan secara terintegrasi antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat serta untuk memperkuat komitmen pimpinan daerah terhadap upaya percepatan penurunan stunting,”jelasnya.

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappelitbangda Parmout, Ince Pina dalam laporannya menyampaikan tiga tujuan dari kegiatan tersebut yakni menyampaikan hasil analisis situasi dan rencana-rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten terintegrasi tahun 2025, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2025 dan membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di kabupaten.

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulteng, Kepala Bappelitbangda Parmout, Irwan, Plt Kadis Kesehatan, l Gede Widiadha serta tamu undangan lainnya. */AJI