SULTENG RAYA- Kepala Desa Air Panas dan tokoh masyarakat setempat, Ruslin, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi keamanan, terutama di Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong.

Ruslin mengajak warga untuk saling membangun komunikasi jika ada keluhan atau aspirasi yang ingin disampaikan, menyampaikan keluhan atau aspirasi mereka dengan terbuka. Hal ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah dengan baik dan bijak, melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Salah satu keluhan masyarakat adalah pendangkalan sungai di Desa Air Panas akibat aliran air yang membawa material pasir dan tanah. Kekhawatiran akan potensi banjir saat , yang dapat mengancam pemukiman dan lahan kebun warga. Untuk mengantisipasi hal ini, Ruslin mendorong Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong untuk melakukan normalisasi sungai.

“Kiranya dari Pemda Parimo bersama pihak terkait dapat melakukan normalisasi sungai,”harap Ruslin, Selasa (2/4/2024).

Sebagai perangkat desa, mereka siap menerima aspirasi masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah serta pihak terkait untuk mencari solusi yang tepat. Ruslin juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dalam menghadapi permasalahan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri, demi menjaga situasi yang aman di Kabupaten Parigi Moutong.*ENG