RAYA – Bupati Tolitoli diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan. Rustan Rewa, membuka yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli bekerjasama dengan Dinas Perdagangan yang dilaksanakan di halaman Mess Kejaksaan Negeri Tolitoli, Kamis (28/3/2024).

Tujuan dilaksanakannya pasar murah ini yang tak lain membantu masyarakat kurang mampu untuk membeli beberapa bahan pokok yang telah disediakan oleh pemerintah dengan harga terjangkau dan berbeda dengan harga pasar pada umumnya.

Selain itu, juga guna pengendalian inflasi daerah tahun 2024 serta hari-hari besar nasional bulan Suci dan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi Yahya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rustan Rewa menyampaikan, seperti biasa pada saat bulan suci Ramadan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga lonjakan yang cukup tinggi tentu saja akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu, melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadan serta dalam rangka pengendalian inflasi daerah Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tolitoli menggelar pasar murah dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

Bupati menambahkan, dengan diadakannya pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum, untuk itu masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan.

“Pada dasarnya hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini untuk lebih memperat hubungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan Kejaksaan Negeri Tolitoli dengan masyarakat, terlebih saat ini dalam suasana bulan penuh berkah kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama terutama warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tolitoli, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli bersama jajarannya, para Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Kepala Badan Urusan Logistik Cabang Tolitoli, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Camat Baolan, para distributor pangan penyedia barang, serta seluruh tamu undangan lainnya. TAM