RAYA – PT Tbk (IDX Ticker: INCO) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta dan virtual, Kamis (28/3/2024).

Pada RUPSLB itu, menyetujui untuk menerima pengunduran diri Deshnee Naidoo sebagai Presiden dan Gustavo Garavaglia sebagai Komisaris Perseroan dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya dari tanggung jawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakannya selama tindakan-tindakan tersebut tercantum dalam catatan dan pembukuan Perseroan serta tercermin dalam laporan tahunan dan laporan keuangan konsolidasian perseroan dan bukan merupakan tindak atau pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, pemegang saham menyetujui pengangkatan Emily Olson dan Olga Kovalik masing-masing sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Perseroan efektif sejak penutupan RUPSLB hingga penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahunan di 2027.

dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Deshnee Naidoo dan Bapak Gustavo Garavaglia atas kontribusi yang dan dedikasinya terhadap Perseroan serta mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Ibu Emily Olson dan Ibu Olga Kovalik,” tulis keterangan tertulis itu.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut; Presiden Komisaris, Emily Olson, Wakil Presiden Komisaris, M. Rachmat Kaimuddin, Komisaris, Fabio Ferraz, Komisaris, Farrah Carrim, Komisaris, Olga Kovalik, Komisaris, Yusuke Niwa, Komisaris, M. Jasman Panjaitan, Komisaris Independen, Raden Sukhyar, Komisaris Independen, Rudiantara, Komisaris Independen, Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi Dewan Komisaris Perseroan tersebut. */RHT