SULTENG RAYA – Demi mewujudkan kompetensi kreativitas, akhlak, dan integritas peserta didik, SMPN 5 turut melaksanakan Pesantren Kilat selama dua hari.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap mereka yang mengikuti kegiatan ini dapat saling memberi manfaat antar sesama. Karena pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ahklakul karimah, kemudian berintegritas, serta sifat siswa-siswi. Sehingga mereka dapat menjadi suri teladan bagi teman-temannya,”sebut Ilman Usman, S.Pd., M,Pd, selaku Kepala SMPN 5 Palu.

Kegiatan yang dimulai dari hari Rabu, (27/3/2024), mengundang 46 peserta didik yang merupakan perwakilan dari seluruh kelas SMPN 5 Palu. 

Di hari pertama pelaksanaan Pesantren Kilat, peserta didik SMPN 5 Palu memulai kegiatannya dari jam 08:00 WITA, dengan tiga rangkaian aktivitas yaitu, Kaligrafi, Tadarus, Tilawah, serta penyampaian materi. Pelaksanaan kegiatan di hari pertama berakhir sampai jam 12:00 WITA

Kemudian berlanjut di hari kedua pada Kamis, (28/3/2024), kegiatan dimulai di jam yang sama dan masih berisi rangkaian kegiatan saat hari pertama pelaksanaan, namun dengan kegiatan tambahan pelaksanaan buka puasa bersama. Sehingga hari kedua pelaksanaan Pesantren Kilat, berakhir di jam 18:00 WITA.

Pelaksanaan kegiatan Pesantren kilat, merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan secara rutin sebagai bentuk pendidikan secara Iman dan Taqwa (Imtaq).

Melalui kegiatan ini, peserta didik ditunjang dengan rangkaian kegiatan serta materi yang bertujuan untuk membentuk pribadi mereka. Sehingga nantinya pemahaman dan spiritual peserta didik mengalami peningkatan menjadi jauh lebih baik dan berguna dimasyarakat.MG1