RAYA – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional () ke-22, BNN Kabupaten menggelar kegiatan berbagi takjil 1445 H untuk masyarakat Kabupaten Donggala, khususnya para pengendara yang melintas di seputaran Tugu Perahu pada Jumat (22/3/2024).

Kegiatan berbagi takjil tersebut berlangsung lancar, di mana setiap pengendara yang melintas di Tugu Perahu diberikan bagian takjil Ramadan oleh petugas BNN Kabupaten Donggala. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BNN untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan dukungan moral dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Tidak hanya menjadi momen berbagi, kegiatan ini juga menjadi wujud semangat kolaborasi dan profesionalisme BNN dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Serangkaian kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, Khrisna Anggara, S.H., M.Si, menyatakan, kegiatan berbagi takjil Ramadan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNN terhadap masyarakat, terutama para pengguna jalan. “Selain memberikan takjil, kami juga menyampaikan pesan-pesan kampanye anti narkoba kepada masyarakat agar terus waspada dan menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Rifai.

Selain menjadi momen , kegiatan berbagi takjil Ramadan ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara BNN dengan masyarakat. Para petugas BNN turut berinteraksi dengan pengendara yang melintas, mendengarkan berbagai keluhan serta masukan dari masyarakat terkait isu-isu yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Selama kegiatan berlangsung, suasana jalan di sekitar Tugu Perahu terlihat ramai dengan antusias masyarakat yang mendapat takjil dari petugas BNN. Beberapa pengendara menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang diadakan oleh BNN, serta berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang.

Tak hanya menyasar pengguna jalan, kegiatan ini juga menjangkau para pedagang dan pekerja yang beraktivitas di sekitar lokasi kegiatan. Mereka juga mendapatkan bagian takjil Ramadan sebagai bentuk perhatian dari BNN Kabupaten Donggala.

Dengan melibatkan berbagai pihak dan memanfaatkan momen Ramadan, BNN Kabupaten Donggala berhasil menyampaikan pesan-pesan anti narkoba kepada masyarakat dengan cara yang lebih akrab dan mudah diterima. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta mengajak mereka untuk bersama-sama berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan mereka. ENG