SULTENG RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parmout), Richard Arnaldo melepas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Parmout di Rumah Jabatan (Rujab), Selasa (19/3/2024). Pelepasan tim safar tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Richard mengatakan, kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemda Parmout. Menurutnya tim selain menyampaikan pesan agama juga merupakan salah satu langkah pemerintah dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Kabupaten Parmout.

Dikatakannya, selama bulan ramadan tim safari ramadhan akan turun di seluruh kecamatan untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat tentang berbagai program yang akan direncanakan oleh Pemda Parmout.

Richard juga mengimbau kepada para da'i agar dalam menyampaikan ceramahnya sesuai dengan ketentuan yang ada, dengan tidak melenceng dari  firman Allah SWT dan hadits Rasulullah SAW.  Dia juga mengajak masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid selama bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti tadarus Al Qur'an, salat tarawih, mendengar ceramah dan berbagai hal positif lainnya serta dapat mengajak masyarakat untuk dapat menjaga toleransi antara umat beragama.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Parmout, Mahfuz dalam laporannya menyampaikan bahwa di tim safari ramadhan tahun ini, akan turun di 23 kecamatan melibatkan seluruh da'i dari wilayah Kabupaten Parmout setelah berkoordinasi dengan Ketua MUI dan juga Komda Alkhairaat Kabupaten Parmout. Adapun da'i yang menjadi tim safari Ramadhan tersebut sebanyak 19 orang.

Tim safari Ramadhan tersebut dipimpin langsung oleh yang dibagi beberapa tim dengan pendamping para pimpinan OPD lingkup Pemda Parmout. */AJI