RAYA-Kemahasiswaan mengadakan kegiatan Technical Meeting Ilmiah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) pada Jumat (8/3/2024) pagi.

kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Untad yang dihadiri oleh  Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kepala UPA Pengambilan Karir dan Kewirausahaan, Koordinator Tim Olimpiade Nasional Tingkat Perguruan Tinggi, serta tim pembuatan soal dan pengawas ONMIPA.

Universitas Tadulako sebagai salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Tengah menunjukkan komitmen dalam memberikan pengalaman kepada di luar pembelajaran kampus, termasuk dalam meraih di berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

Pelaksanaan ONMIPA dilakukan selama satu hari yang diikuti sebanyak 203 peserta dari berbagai fakultas, termasuk FKIP, Fakultas , Teknik, MIPA, Kehutanan, FKM, dan Fapetkan. Tim pembuat soal dan pengawas kompetisi terdiri dari dosen Lingkungan Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sagaf Djalalemba, MP selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggarisbawahi pentingnya ONMIPA sebagai ajang untuk menumbuhkan kreativitas dalam pembangunan nasional, khususnya dalam bidang matematika, biologi, fisika, dan kimia. Ia juga menyoroti prestasi mahasiswa dalam kompetisi ini, serta memberikan apresiasi kepada para pembimbing yang turut membina mereka.

Selain itu, dalam rapat teknis ini juga dibahas upaya untuk meningkatkan kualitas dan partisipasi mahasiswa dalam ONMIPA, termasuk pembinaan dan yang terencana.

“ Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan membina mahasiswa yang berprestasi, serta menjadikan ONMIPA sebagai wadah untuk memunculkan bakat dan kreativitas dalam ilmu pengetahuan alam. Semoga doa dan komitmen kami hari ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan dalam ONMIPA tahun ini,” tambahnya.*ENG