RAYA – Daya tarik WR155R membuat para pecinta adventure semakin menikmati aktivitas berkendara yang dilakukan.
Pengguna dual purpose itu pun kian bertambah, salah satunya bisa dilihat dari perkembangan komunitas yang terus aktif beraktivitas.
Hal itu seperti ditunjukkan komunitas WR Owners Indonesia (WOI) konsisten menjalani hobi berkendara memakai WR155R dalam beragam kegiatan menarik.
Komitmen WOI terus berkembang terlihat dari jalinan persaudaraan kuat, terus bertambahnya jumlah member, aktif berkegiatan dan lainnya.
Lalu tahun ini mereka berkumpul memeriahkan Gathering Nasional (Gathnas) ke-2 digelar di Guci Ashafana Tegal, Jawa Tengah, pada 24-25 Februari 2024.
Ratusan member WOI dari sejumlah chapter hadir dalam keseruan Gathnas diisi beragam kegiatan menarik tersebut.
Dalam Gathnas kali ini, dilakukan berbagai aktivitas berkendara WR155R memberikan pengalaman menyenangkan.
Diadakan mini enduro dibuat seperti rally enduro namun dengan jarak trek lebih pendek, yaitu 5 kilometer, para peserta melewati jalur cukup menantang di kawasan guci di bawah kaki gunung Slamet, melibas area pinggiran gunung, kubangan, bebatuan dan air.
Karakter off road ditemui itu dapat dilalui menggunakan kualitas motor WR155R. Selain itu, ada coaching clinic dari Yamaha Riding Academy (YRA) bagi para anggota WOI hadir di Gathnas.
Keseruan Gathnas ke-2 WOI itu makin lengkap dengan sesi WR trial adventure dan WR supermoto diadakan pada Ahad (25/2/2024). Pengguna WR155R memilih trial adventure mengikuti trek off road berupa tanah dan bebatuan, sedangkan rombongan supermoto melalui jalan-jalan aspal di luar kawasan Guci.
Setelah itu mereka bergabung di satu titik guna melakukan bakti sosial untuk anak-anak panti asuhan dengan penyerahan dan uang tunai.
”Komunitas sangat berperan dalam perkembangan dunia off road dengan WR155R sebagai salah satu motor yang digemari market Indonesia. WR Owners Indonesia (WOI) jadi bagian penting yang selalu berkontribusi meningkatkan ketertarikan terhadap keseruan berkendara WR155R. Yamaha pun selalu memberikan dukungan dalam aktivitas WOI termasuk kali ini Gathnas ke-2 yang diadakan di Tegal. Selain itu, Yamaha juga merangkul WOI untuk ambil bagian dalam berbagai event bLU cRU. Kami harapkan semakin mempererat ikatan antara Yamaha dengan WOI dan bersama-sama kian memajukan lingkup off road yang terus bergairah,” ungkap Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta), Paul Himawan, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/3/2024).
Kehadiran Yamaha dalam Gathnas direspon positif WOI yang menikmati kebersamaan tersebut.
”Terimakasih Yamaha atas support yang diberikan buat aktivitas Gathnas ke-2 WOI. Kami juga senang karena dapat selalu ambil bagian dalam event Yamaha lainnya termasuk bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun 2023 lalu. Bersama Yamaha, kami ingin memajukan dunia off road Indonesia dan menikmati keunggulan WR155R pada tiap aktivitas. Motor ini handal dan tangguh melewati kondisi jalur on road dan off road. Pengendalian maksimal dengan suspensi depan WR155R, ban dual purpose juga mendukung aktivitas adventure, tenaga powerful dan performa maksimal dengan mesin 155cc Blue Core VVA. Dengan motor WR155R serta fisik kuat, pengalaman dan skill berkendara yang cukup, membuat kami sangat menikmati kegiatan off road termasuk yang dijalani kali ini,” ungkap Ketua WOI, Iman Muwardi./*HJ