RAYA-Badan Nasional () Kabupaten melaksanakan rapat persiapan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Masyarakat dan Desa Kabupaten Donggala serta Kepala Desa Towale beserta staf, Kamis (22/2/2024).
Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNK Donggala, Khrisna Anggara, S.H., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan mengenai gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Bersinar tersebut.
Selain itu, juga menyampaikan regulasi P4GN hingga Permendes No. 07 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan dana desa, yang mana program P4GN sudah masuk dalam priorioritas tersebut dalam prioritas pemberdayaan masyarakat. “Untuk itu, saya berharap agar pembahasan program P4GN dapat dibahas dalam Musyawarah Desa, serta adanya komitmen dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,”sebutnya.
Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Tim Pencegahan BNNK Donggala, Markus, S.Kep.,Ns, menyampaikan mengenai berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Towale mulai dari rapat Koordinasi, program IBM, hingga evaluasi. “Semua kegiatan akan berfokus pada Desa Bersinar,”ujarnya.
Kemudian dilanjutkan oleh Analis Intelijen BNNK Donggala, Doddy Tisna Amijaya B, S.H., M.H menjelaskan mengenai peran bidang pemberantasan di Desa Bersinar mulai dari pemetaan hingga melakukan pengungkapan kasus.*ENG