RAYA- Badan Nasional () Kabupaten dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Donggala, Doddy Tisna Amijaya, S.H., M.H masuk ke PT Perdana Matra Bumi melakukan pemeriksaan urin karyawan dan karyawati perusahaan tersebut.

Tercatat sebanyak 51 orang karyawan perusahaan PT Perdana Matra Bumi yang diperiksa urinnya oleh petugas BNN Kabupaten Donggala. Dari hasil  pemeriksaan itu, terdapat empat orang yang terindikasi menyalahgunakan narkoba jenis amphetamine/Methaphetamine.

“Dari empat yang terindikasi positif menyalahgunakan narkoba, diserahkan sepenuhnya kepada pihak perusahaan untuk mengambil kebijakan sesuai dengan regulasi yang ada,”sebut Kaban, Senin (19/2/ 2024).

Pemeriksaan urin tersebut kata Kaban, untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sekaligus untuk memastikan dan mengetahui adanya karyawan PT Perdana Matra Bumi yang menyalahgunakan narkoba.

“Ini juga tidak lepas dari kerjasama dengan pihak perusahaan dengan BNN Kabupaten Donggala,”sebutnya lagi.

Kaban berharap, perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Kabupaten Donggala dapat mengikuti jejak yang dilakukan oleh PT Perdana Matra Bumi. “Jika karyawan bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka tentu suasana kerja di lingkungan perusahaan itu juga aman dan nyaman,”ujarnya. ENG