RAYA- melaksanakan perayaan Imlek yang diisi dengan lomba-lomba seperti fashion show bagi peserta didik, dan lomba memindahkan pilus menggunakan sumpit.

Selain melaksanakan berbagai lomba perayaan imlek tersebut juga diisi dengan melakukan ibadah.

Kepala SD Gamaliel Palu, Ninik Mayanti mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan menumbuhkan jiwa toleransi kepada peserta didik.

“Kegiatan ini setiap tahun kami rayakan dan bukan hanya sekedar rutinitas tetapi didalamnya kami mempunyai tujuan, selain untuk kebersamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperikan pemahaman kepada peserta didik bahwa Indonesia punya budaya yang beragam, sehingga mereka bisa memahami keberagaman itu, dan menerima keberagaman itu, sehingga menumbuhkan jiwa toleransi mereka,” ucap Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (16/2/2023).

Selanjutnya kata Kepsek, selain memperkenalkan budaya dan menumbuhkan jiwa toleransi peserta didik, kata Kepsek dirinya juga berharap kegiatan tersebut juga mampu meningkatkan kreatifitas peserta didik melalui lomba-lomba.

“Kegiatan ini menjadi program rutin kami setiap tahunnya, dan harapan kami melalui kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan, dan kekeluargaan kami, dan juga semoga ini dapat meningkatkan kreatifitas mereka,” ucap Kepsek. JAN