RAYA- Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah () , Dr. Moh Yusuf Hasmin, SH., MH melantik Pengurus Baru Unit Kegiatan (UKM) Alif Katuvua pada Selasa (12/2/2024).
Pelantikan tersebut kata Warek, sebagai bentuk komitmen kampus biru mendukung mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni. Seni menurutnya memegang peran krusial dalam membentuk karakter, kreativitas, dan kepemimpinan mahasiswa.
Ia juga menegaskan pentingnya integrasi seni dalam pendidikan formal. Sebab pendidikan seni bukanlah sekadar tambahan, tetapi bagian integral dari proses pembelajaran yang dapat memperkaya pengalaman dan pemahaman mahasiswa terhadap dunia sekitar.
Untuk itu Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat mahasiswa dalam mengembangkan potensi seni.
UKM Alif Katuvua sebutnya adalah sebagai wadah untuk mengekspresikan ide, menciptakan karya yang menginspirasi, dan memperkuat jalinan kebersamaan.
“Alif Katuvua sebagai tempat yang ideal bagi mahasiswa untuk menggali bakat dan kreativitas mereka,”sebutnya.


Pihak universitas dipastikan akan terus berkomitmen mendukung pengembangan kegiatan seni mahasiswa secara menyeluruh melalui UKM Alif Katuvua.
Langkah ini diharapkan dapat melahirkan generasi mahasiswa yang kreatif, berdaya saing, dan memiliki -nilai kebersamaan yang tinggi.
Warek juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa yang bergabung di UKM ini. Ia berharap agar UKM Alif Katuvua dapat menjadi tempat yang inklusif bagi semua mahasiswa yang tertarik dalam bidang seni, serta menjadi ajang untuk memperluas jejaring dan kolaborasi antar mahasiswa di berbagai disiplin ilmu.
“Melalui pelantikan Pengurus UKM Alif Katuvua diharapkan menjadi awal yang baik bagi perjalanan mahasiswa dalam mengeksplorasi dan mengembangkan potensi seni, serta memperkaya pengalaman akademik dan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Palu,”harap Warek. ENG