SULTENG RAYA – Sebanyak 50 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Polres Poso, Senin (12/2/2024).

Kedatangan BKO Polda Sulteng di Polres Poso untuk memperkuat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima wilayah kecamatan, yakni Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Lage dan Poso Pesisir.

Kapolres Poso, AKBP. Arthur Sameaputty menyebutkan, kehadiran para personel BKO ini merupakan bukti nyata Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya , khususnya di wilayah hukum Polres Poso.

“Pengamanan TPS merupakan tahapan paling penting dan krusial dalam proses Pemilu, sehingga kami membutuhkan penambahan personel,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, keberhasilan pengamanan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Poso merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Operasi Mantab Brata (OMB) 2024.

Ia juga menekankan seluruh personel yang ditugaskan pada masing-masing wilayah untuk selalu mematuhi aturan.

“Perlu kami  ingatkan, dalam menjalankan tugas harus selalu menjaga harkat dan marwah Polri dengan menunjukkan profesionalisme dan netralitas,” tegasnya.

Atas kerjasama yang baik antara Polres Poso dan personil BKO Polda Sulteng, Kapolres berharap pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Poso dapat berjalan aman, tertib dan lancar tanpa adanya hambatan. SYM