SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) memperingati peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan rangkaian Do'a dan Dzikir bersama menghadirkan Habib Saleh Al-Idrus (Habib Rotan), Senin (12/02/2024) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Tadulako itu mengangkat tema “Isra' Mi'raj sebagai Momentum Meningkatkan Nilai Spiritual dan Kesadaran Intelektual”, dihadiri oleh segenap civitas akademika Untad serta perwakilan .

Turut hadir mendampingi, Prof. Dr. Ir  Amar,. S.T,. M.T, selaku Rektor Untad menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan secara reguler setiap tahun.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah kami rencanakan dari beberapa hari yang lalu, namun baru bisa terlaksana hari ini melihat beberapa hari kemarin kita libur. Dengan harapan kegiatan seperti bisa kita laksanakan secara reguler setiap tahunnya. Semoga dengan doa dan zikir bersama ini,  membawa keberkahan pada Untad,”tuturnya.

Sehubungan dengan tahun politik, Rektor berharap kegiatan seperti ini dapat membawa keselamatan bangsa dan negara dan dijauhkan dari berbagai bencana.

“Terimakasih juga atas berkenannya Habib Rotan hadir di kampus ini, semoga terus diberikan kesehatan dan dipanjangkan umurnya sehingga terus dapat memberikan pencerahan ke umat,”harapnya.

Dalam peringatan peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu, Habib Rotan memandu pembacaan Surah Yasin, doa, dan dzikir bersama, serta memberikan penjelasan kemuliaan membaca surah Yasin itu.

Diantaranya orang yang membacanya secara rutin minimal pagi dan petang akan diberi rasa aman, kesehatan, dan kecukupan di dunia.

Sehubungan tahun politik, Habib meminta kepada masyarakat agar jangan sampai hanya beda pilihan membuat masyarakat sudah tidak saling tegur sapa. “Semoga Allah memberi petunjuk kepada kita semua, agar bisa memilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa ini. Dan jangan sampai beda pilihan kita tidak bertegur sapa,”pesannya. ENG