SULTENG RAYA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota , Hardi mengajak warga sekolah untuk menjaga keamanan pangan di sekolahnya masing-masing.
Hal itu dikatakan Kadis usai menghadiri pembukaan Sosialisasi Kemamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang dilaksanakan oleh , di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu (7/2/2024).
Selain itu dirinya juga berharap para perwakilan sekolah yang mengikuti kegitan tersebut dapat menjadi agen-agen BPOM untuk mengkampanyekan pentingnya budaya keamanan pangan di lingkungan sekolah.
Sehubungan dengan itu, mengingat kata dia keamanan pangan tersebut menjadi tanggung jawab bersama para warga sekolah untuk mewujudkan budaya keamanan pangan.
“Mari kita jaga kualitas keamanan pangan kita di sekolah, olehnya itu saya kira sekolah-sekolah yang hadir saat ini dapat menjadi corong untuk sekolah lainnya, kita semua harus berperan dalam mengkampanyekan budaya kemanan pangan ini, bahkan hal ini perlu terus digaungkan dalam setiap pertemuan-pertemuan yang dilakukan, baik MKKS, KKG dan sebagainya agar budaya keamanan pangan dapat terwujud,” ucap Kadis.
Mengingat kata Kadis, keamanan pangan di sekolah sangat penting untuk dijaga karena berdampak pada kualitas SDM di sekolah, menurutnya jika makanan yang di konsumsi oleh warga sekolah selalu terjaga keamanan dan kesehatannya maka kualitas SDM di sekolah semakin meningkat.
“Tentunya kualitas pangan kita sangat berdampak pada SDM kita, jika peserta didik kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi maka itu akan meningkatkan kualitas mereka, yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan kita,” ucap Kadis. JAN