SULTENG RAYA- Latihan Kepemimpinan Manajemen Tingkat Dasar (LKMM-TD) kembali dilaksanakan pada Kamis (1/2/2024), dihadiri peserta perwakilan organisasi  mahasiswa dari berbagai fakultas, di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Tadulako.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tadulako, Dr. Ir. Sagaf, MP, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan LKMM-TD serta menitipkan harapan pada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan tersebut.

“Dua tahun sudah pelaksanaan Kegiatan LKMM tingkat dasar yang selalu mendapatkan dukungan yang positif. Nantinya akan ada praktek LKM dasar dan teori LKMM-2. Saya berharap kiranya mahasiswa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jika kegiatan ini diikuti dengan baik, kalianlah yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan. Ini dilakukan untuk mahasiswa agar  mendapatkan keterampilan sebelum menjadi alumni Universitas Tadulako nantinya,”tutur Wakil Rektor.

Pelatihan tersebut menghadirkan Drs. Agus Wijaya, S.Pd., MM., M.Si selaku mentor utama untuk kegiatan LKMM-TD dengan materi terkait “Penjabaran Rencana Kerja, Kepanitiaan dan pengorganisasian”. Dalam paparan materinya, ia memberikan garis besar betapa pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Banyak sekali kejadian yang tidak dapat diprediksi. LKMM-TD ini menjadi jawaban atas tantangan dunia yang semakin beragam. Kita harus dapat membangun kreativitas dan aktivitas yang bersifat kritis dalam merespons perubahan dunia,”jelasnya.

Narasumber merupakan sosok mentor nasional di tingkat instansi pemerintah maupun swasta. Selain itu, Agus juga sebagai dosen di Universitas Surabaya sekaligus motivator penulis serta pengarang buku tingkat nasional.*ENG