SULTENG RAYA – Ribuan masa membanjiri kampanye rapat umum  Partai Poso yang digelar  di Lapangan Alun-Alun Sintuwu Maroso Poso, Jumat (2/2/2024).

Antusias masyarakat Poso untuk menghadiri kampanye rapat umum oleh Partai Demokrat Poso tersebut, efek dari hadirnya  Ketua Umum (ketum)  DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono  atau akrab disapa Mas AHY.

AHY sendiri pada orasi kampanye kurang lebih satu setengah jam mengangkat beragam isu, diantaranya kesejahteraan masyarakat, isu pengangguran, daya beli masyarakat yang menurun, pendidikan, hingga pembangunan infrastruktur yang lebih menyentuh pada aspek kepentingan masyarakat umum.

Karena itu,  dalam paparan orasinya, AHY membakar semangat masyarakat Kabupaten Poso, siap untuk menangkan Caleg -RI, DPRD Sulteng dan seluruh Caleg Demokrat di .

Ini ditegaskan AHY jika kader – kader terbaik partai yang di usung partai Demokrat pada semua tingkatan, akan mampu menjawab harapan masyarakat.

“Hari ini kita menangkan Kader Demokrat terbaik, Ellen Esther maju di DPR RI dan Roy WD Kalloh Maju di DPRD Sulteng. Partai Demokrat harus menang,” tegas AHY.

Selama ini kata AHY, Partai Demokrat tidak obral janji, Sebab, Partai Demokrat sudah terbukti 10 tahun memimpin Indonesia bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Selama 10 tahun Partai Demokrat berada didepan mengawal pembangunan ekonomi Indonesia dan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sudah terbukti kata AHY, Indonesia bisa mengurangi pengangguran, ekonomi pun semakin membaik. Tidak hanya itu, dia tegaskan di era itu Indonesia bisa tampil di kancah internasional.

AHY juga mengungkapkan, Partai Demokrat akan meningkatkan penghasilan agar bisa menaikkan taraf hidup masyarakat. Sehingga daya beli masyarakat meningkat dan mendorong peningkatan perekonomian.

“Kita akan membuka lapangan pekerjaan supaya tidak ada yang menganggur, tingkatkan gaji dan penghasilan masyarakat sehingga meningkatkan daya beli,” sebutnya.

Sebagai langkah kongkrit kedepan kata AHY, upaya meningkatkan  gaji guru dan tenaga kesehatan, mengangkat pekerja honorer menjadi ASN.

“Partai Demokrat memastikan pemerintah hadir untuk rakyat. Apalagi Bupati Poso seorang dokter,” jelasnya.

Rapat umum atau kampanye akbar dihadiri Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sulteng Ellen Esther Pelealu, SE, Caleg DPRD Sulteng Roy WD Kalloh dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Kabupaten Poso dr. Verna Inkiriwang.

Selain itu juga dihadiri seluruh Calon Legislatif DPRD Kabupaten Poso dari Dapil I sampai IV, pengurus partai DPC dan PAC serta kader dan simpatisan. SYAM