SULTENG RAYA – Ketua Umum Partai , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya menginjakkan kakinya di Bumi Tepeasa Moroso, Kabupaten Morowali,  Jumat (2/2/2024).

Kunjungan AHY merupakan rangkaian kampanye akbarnya di Sulawesi Tengah, dimana sebelumnya ia hadir di Kabupaten Poso.

Tiba di Bandara Maleo Morowali, AHY disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, yang juga merupakan anggota Komisi V -RI, , Wakil Ketua DPD Mardiman Sane, Sekretaris DPD Hidayat Pakamundi, Bendahara DPD Andi Jumriani, Ketua DPC Morowali Utara Holliliana Tumimomor, dan jajaran pengurus partai.

AHY bersama rombongan kemudian beristirahat di penangkaran rusa milik Anwar Hafid, di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat.

Usai rehat dan makan siang, AHY dan rombongan kemudian lanjut ke lokasi acara kampanye akbar di Lapangan Sepak Bola Sangiang Kinambuka Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, yang disambut dengan adat Bungku oleh Dewan Adat To Bungku, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid dan pengurus lainnya.

Belasan ribu masyarakat Morowali turut menyambut kedatangan AHY yang telah lama dinantikan, sekaligus melepas kerinduan dengan Anwar Hafid yang pernah menjabat Bupati Morowali selama 2 periode.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid menyampaikan bahwa program yang dulu dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjadi Presiden 2 periode, akan tetap dijalankan kembali jika Demokrat diberi amanah untuk menang.

Anwar Hafid mengatakan, kebanggan tersendiri bagi masyarakat Morowali dan Morowali Utara, dimana kedatangan AHY merupakan yang pertama kalinya di Morowali.

“Alhamdulillaah ini merupakan kebanggaan bagi kader Demokrat karena Ketua Umum AHY mengunjungi Morowali, dan semoga ini menjadi pertanda bahwa Demokrat akan meraih suara terbanyak,” ungkapnya.

Sementara itu, AHY menegaskan bahwa apa yang sudah baik saat ini, akan dilanjutkan dan apa yang belum baik akan diperbaiki, termasuk subsidi di beberapa bidang.

“Apa yang sudah baik saat ini akan tetap kita lanjutkan, dan apa ya g belum baik akan diperbaiki, sejak masa pemerintahan Bapak SBY, program-program kerakyatan yang dulu pernah dijalankan, akan diprogramkan kembali, maka dari itu, mari kita menangkan Demokrat pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti,” tuturnya.

AHY juga mengaku bangga dengan sambutan masyarakat Morowali, dan akan konsisten dengan program yang dijanjikan.

“Luar biasa sambutan masyarakat Morowali, saya sangat bangga dengan para kader Demokrat, terima kasih kepada semuanya, dan tadi saya dengar banyak doanya untuk Bapak Anwar Hafid maju sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, Insya Allah kita juga do'akan semoga itu bisa tercapai,” jelasnya.

Dalam kampanye tersebut, juga dilakukan simulasi untuk mencoblos nomor urut 14 Partai Demokrat, pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang, serta memenangkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan Syarifudin Hafid mengatakan, bahwa pada Pemilu kali ini, khususnya di Morowali, Partai Demokrat akan kembali berjaya dan semakin dicintai masyarakat.

“Kami yakin dan percaya, Insya Allah Partai Demokrat akan kembali berjaya pada ini, terlebih khusus di Kabupaten Morowali,” tandasnya.BMG