SULTENG RAYA- Sejumlah Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang tergabung dalam Alumni FK Unhas-Prognostic'05 melakukan bakti sosial di Puskesmas Maccini Sombala, Makassar 25 Januari 2024.

Ketua Angkatan 2005 FK Unhas, dr. Ryzqa, M. Kes mengatakan, tema besar yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Membangun Generasi Melalui Peningkatan Kesehatan Perempuan dan Anak”, dengan harapan kegiatan ini mampu meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi yang kuat untuk melahirkan generasi sehat dan bangsa yang hebat.

Hal itu sejalan dengan materi yang dibawakan oleh dr. Rima Januari Putri Sp. GK yang pada kesempatan kali ini memberikan penyuluhan gizi bagi peserta bakti sosial.

Para peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan materi dan aktif mengajukan pertanyaan, serta tidak ketinggalan panitia juga menyiapkan beberapa hadiah bagi peserta yang aktif bertanya serta menjawab pertanyaan dari panitia.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan darah, diantaranya pemeriksaan kadar hemoglobin. dr. Fitrie Octavia Sp. PK selaku penanggung jawab pemeriksaan darah mengatakan, pemeriksaan hemoglobin ini sangat penting bagi ibu hamil, dimana jika ibu hamil  menderita anemia yakni kadar hemoglobin rendah maka akan beresiko melahirkan bayi dan juga bermasalah dalam proses persalinannya. “Pemeriksaan darah ini disponsori oleh RSIA Ananda Makassar,”sebut dr. Fitrie Octavia Sp. PK.

Panitia berharap semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya. ENG