SULTENG RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parmout), Richard Arnaldo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran, berkunjung ke Direktorat Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Richard mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan adalah untuk bersilaturrahmi terkait permintaan sekaligus wawancara di GPRTV dalam rangka pengembangan potensi wilayah Kabupaten Parmout.

“Kedatangan kami adalah dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, tentunya harapan kami program yang dilakukan oleh Pemda Parigi Moutong mendapat dukungan dari Kemenkominfo,”ujar Richard.

Richard Arnaldo menyampaikan Dirjen IKP Kemenkominfo meminta pihaknya untuk mempersiapkan kebutuhan pelatihan program kecakapan , mengingat SDM masih sangat terbatas.

“Pokoknya Dirjen IKP Kemenkominfo dapat menfasilitasi pelatihan digital, sebab pelatihan ataupun magang di bidang digital seperti ini masih sedikit sekali di Sulawesi Tengah, banyak program yang harus dikerjakan. Oleh karena itu, kami tentu akan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi, harapannya melalui silaturrahmi seperti inilah agar kedepan bisa terkoneksi terus dengan program di Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Kementerian Kominfo melalui Ketua Tim Media Audio Visual dan Media Sosial, Dimas Aditya Nugraha merespon positif dan sangat senang dengan adanya kegiatan kunjungan tersebut sehingga kedepannya dapat terjalin kolaborasi dan kerjasama.  

Diungkapkannya, saat ini Dirjen IKP Kemenkominfo memiliki empat media yang dikelola yakni  media online (Indonesia.Go.Id, Info Publik, IndonesiaKini), media cetak GPR, Media Relation dan Media AVMS (GPRTV). Sehingga  diharapkan Pemda Parmout dapat memanfaatkannya guna mempublish potensi yang ada di wilayah Kabupaten Parmout agar  lebih dikenal, baik di dalam maupun luar negeri agar mampu menarik dan untuk berkunjung di Kabupaten Parmout.

“Apalagi ada reques khusus permintaan wawancara dari Pemda Parigi Moutong, kita senang sekali, kedepannya seperti apa prosesnya sehingga kami mendapat informasi yang cepat, apakah melalui zoom langsung di setiap kepala OPD dalam bentuk digilir sebab sangat sulit kami mendapatkan informasi langsung dari sana, ketika ada ivent berskala besar atau potensi yang akan di publish, kami akan dengan senang hati membantu melalui media online, media cetak, media relation ataupun Media AVMS (GPRTV) yang ada di Dirjen IKP Kemenkominfo,”ungkap Dimas Aditya Nugraha.

Silaturrahmi Pemda Parmout tersebut diakhiri dengan wawancara khusus GPRTV dengan Pj. Bupati membahas potensi wilayah Kabupaten Parmout. */AJI