RAYA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, utamanya dalam penanggulangan

sampah, PT Indonesia Morowali Industrial Park () menggelar aksi bersih sampah di sekitar

kawasan industri PT IMIP.

Aksi bersih sampah itu dilakukan di Desa Labota hingga Desa Makarti, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Kamis (11/1/2024). Dalam aksi itu, beberapa dan komunitas masyarakat di Bahodopi terlibat bersama dengan perwakilan Tenant.

Perusahaan melihat bahwa perlu dilakukan sebuah aksi bersih sampah agar  lingkungan masyarakat yang berdampingan langsung dengan Kawasan Industri PT IMIP tetap bersih.

Apalagi, timbunan sampah di titik aksi cukup memprihatinkan, sangat terlihat kotor dan tidak elok khususnya di sekitar pemukiman warga.

Penanggungjawab Program Kegiatan Aksi Bersih Sampah, Staf Environmental Departemen PT IMIP, Yunisan Try Harto Gultom mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda awal tahun yang sering dilakukan PT IMIP untuk mewujudkan lingkungan yang bersih.

Diharapkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, agar memudahkan pembersihan sampah di lingkungan kawasan PT IMIP.

Gultom menyebutkan, beberapa armada diturunkan untuk mendukung kegiatan tersebut, diantaranya 9 unit mobil DT, 5 unit Loader, dan 2 unit Excavator.

Selain itu, ada tambahan 2 unit Dump Truck (DT) untuk mengangkut anggota yang turun lapangan dalam aksi bersih tersebut.

“Selain alat berat, kami juga siapkan peralatan skop, kantong sampah, masker dan sarung tangan” kata Gultom.

Aksi bersih sampah di sekitar kawasan industri PT IMIP kata Gultom, intens dilakukan oleh perusahan, tergantung dari volume sampah yang menumpuk di pinggir jalan.

“Jika jumlah sampah banyak, maka akan lebih intens melakukan aksi bersih sampah ini. Perusahaan peduli terhadap lingkungan dan mengajak masyarakat sekitar kawasan industri PT IMIP untuk

memulai awal tahun dengan kehidupan yang sehat dan bersih,” kata Gultom. BMG