RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah () , Prof. Dr. H. , SE., MM  meminta kepada peserta KKN Angkatan LXV selain menyukseskan program KKK juga harus bisa sukses mempromosikan kampus biru di masyarakat dimana mereka itu di tempatkan.

Hal tersebut disampaikan Prof Rajindra saat membuka pembekalan KKN Angkatan LXV di Aula Rektorat, Sabtu (6/1/2024).

Tampak Wakil Dekan III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, SH. MH membawakan materi pada pembekalan KKN. Foto: Humas

Para mahasiswa ini akan di tempatkan di Kecamatan Ampobabo, Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di tiga desa  di kecamatan itu, masing-masing Desa Buranga, Lemo, dan Tolole, mereka akan berada di desa itu selama dua bulan, terhitung sejak dari tanggal  8 Januari hingga 7 Maret 2024 dengan mengangkat tema “Pariwisata”.

Prof Rajindra menguraikan, bahwa misi peserta KKN kali ini tidak hanya melaksanakan program KKN melainkan juga mempromosikan keberadaan kampus biru, beserta fakultas dan prodi yang ada di kampus ini, serta mengajak masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di kampus yang beralamat di Jalan Rusdy Toana, Nomor 1 Palu.

Kepiawaian mahasiswa dalam mempromisikan kampus sangat dibutuhkan, mengigat mereka inilah yang paling memahami kampus itu, karena selama bertahun-tahun hidup dan berinteraksi dengan dosen, pegawai, dan sesama mahasiswa di dalam kampus, sehingga wajar jika memahami betul seluk beluk kampus itu.

Terlebih jika mereka mampu membahasakan ke masyarakat dan sesama anak muda, dengan mahasa sederhana, lugas dan mudah dicerna, berbeda jika yang menyampaikan itu dosen atau pegawai, biasanya memilih menggunakan bahasa yang agak sulit dimengerti oleh masyarakat awam.

“Di sinilah pentingnya peran mahasiswa dalam mempromosikan kampus itu,” sebut Rajindra.

Olehnya sebut Prof Rajindra, peserta KKN harus bisa menjaga nama baik almamater, menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di lokasi KKN.  Menunjukan ke masyarakat akhlak yang baik, serta menunjukan jika Unismuh Palu itu adalah kampus Islami, agar masyarakat tertarik masuk di kampus biru.

“Berbaurlah dengan masyarakat, tunjukan akhlak yang baik, tutur kata yang baik, tunjukan jika Unismuh Palu itu adalah kampus Islami, agar masyarakat tertarik memasukan anak-anak mereka ke Unismuh Palu,”pesan Prof Rajindra. ENG