SULTENG RAYA – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres 3 Birobuli, berhasil mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Siswa bernama Fhidel tersebut, berhasil meraih juara satu sekaligus membawa pulang medali emas pada Open Turnamen Taekwondo se-Indonesia (Passemba' Toraya Mala'bi' CUP 2023) diikuti perwakilan pelajar di Indonesia di Toraja, pada Rabu-Jumat (20-22/12/2023).

Kepala SD Inpres 3 Birobuli, Arham, merasa bangga atas capaian prestasi telah diraih peserta didiknya tersebut. Apalagi capaian tersebut tidak hanya dapat mengharumkan nama sekolah, namun juga nama daerah di tingkat nasional.

Menurutnya, capaian Fhidel tersebut merupakan buah hasil ketekunannya selama ini dalam berlatih.

Alhamdulillah kami sangat bangga dan berterimakasih, atas sumbangsih prestasi yang telah diraih oleh peserta didik kami. Tentunya ini berkat usaha dan kerjakerasnya selama ini, sehingga dia mampu meraih prestasi. Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung yakni keluarga dan pihak sekolah,” kata Kepsek Arham kepada Sulteng Raya, Jumat (22/12/2023).

Ia berharap, prestasi berhasil diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi Fhidel dan siswa lainnya, untuk tetap semangat dalam meningkatkan bakat dan potensi diri,.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi dirinya (Fhidel, red) dan bagi peserta didik yang lain, agar mereka terus mengembangkan potensi diri mereka, sehingga kedepannya mereka mampu meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik,” tuturnya.JAN