SULTENG RAYA-Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) menargetkan tahun 2027 sudah memiliki program studi (prodi) yang berskala Internasional.

Target tersebut memungkinkan dapat terwujud, mengingat saat ini sudah memiliki dua prodi yang terakreditasi unggul, masing-masing Prodi Kimia dan Prodi Biologi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan FMIPA Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si saat merayakan Dies Natalis FMIPA ke 16 digelar pada Rabu (20/12/2023) pagi bertempat di Aula FMIPA Untad, dengan tema “Excellence Through Unity, Empowering Diversity Amplifying Success”.

“Kami target 2027, prodi kami akan berskala internasional yang akan kami mulai di 2024, sehingga mohon dukungannya. Selain itu, harapan kami juga fasilitas fakultas dan peralatan laboraturium untuk bahan belajar dan pengajaran dapat terpenuhi,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT., mengucapkan selamat atas FMIPA Untad yang kini berusia 16 tahun.

Katanya, di usia 16 tahun, FMIPA telah banyak melahirkan inovasi dengan para dekannya yang berprestasi sejak awal berdirinya di tahun 2007. Selain itu, FMIPA banyak memenangkan PKM yang hampir tiap tahun dilaksanakan.

Terkait fasilitas, kedepan akan diusahakan agar seluruh Untad termasuk FMIPA untuk mulai memanfaatkan energi ramah lingkungan (solar panel) dan daya listrik yang maksimal yang saat ini tengah berproses untuk diimplementasikan.

“Sekali lagi, selamat kepada FMIPA, semoga senantiasa maju dan menjadi motivator untuk prodi lainnya,” sebut Rektor. ENG