SULTENG RAYA-Meningkatnya mobilitas dan aktivitas masyarakat menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2024 dapat terjadi di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten yang merupakan jalur perlintasan antar Provinsi Sulteng dan Sulbar, sehingga kelancaran pasokan BBM di SPBU menjadi hal penting untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Disamping peruntukan untuk kendaraan umum, kebutuhan masyarakat Donggala akan pertalite dan biosolar untuk nelayan maupun pertanian harus bisa terpenuhi dengan baik.

Seorang warga, Dedi menyampaikan SPBU di Banawa sering terjadi antrean kendaraan terutama pengisian biosolar, yang mana antrean kendaraan sampai ke bahu jalan di luar SPBU, hal itu sering mendapat keluhan warga karena mengganggu lalu lintas.

Dedi mengaku belum mengetahui persis apa yang menjadi penyebab antrean kendaraan biosolar itu, dan bisa saja antrean kendaraan Biosolar juga terjadi di SPBU-SPBU lainnya di Donggala.

“Berharap adanya pengawasan dari Pertamina Patra Niaga, pemerintah setempat dan instansi terkait untuk memastikan kelancaran pasokan BBM ke SPBU hingga akhir tahun 2023, dan apabila ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan biosolar bersubsidi, agar aparat penegak hukum dapat melakukan tindakan tegas, sehingga penyaluran biosolar bersubsidi bisa tepat sasaran,”harapnya, Senin (11/12/2023). *ENG