SULTENG RAYA-Wali Kota diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu Hardi, S.Pd, M.Pd, secara resmi membuka pelaksanaan kompetisi internal sekolah Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Olimpiade Sains IPS SMP Negeri 2 Palu, pada Senin 11 Desember 2023 di Lapangan PS Gawalise, Kelurahan Tipo, Kota Palu.

Kadis membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan, bahwa acara ini menandai semangat kebersamaan dan dedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk mengukur kemampuan dan bakat siswa, tetapi juga sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat kompetitif, kerjasama tim, dan kreativitas.

Di samping itu, kompetisi ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah perjalanan pembelajaran yang berharga bagi setiap peserta.

Mereka akan menghadapi berbagai tantangan, mengasah kemampuan, dan memperluas wawasan mereka melalui proses ini.

“Saya yakin, pengalaman ini akan menjadi bekal berharga untuk masa depan mereka,” kata Kadis.

Melalui kompetisi ini, wali kota melalui Kadis berharap muncul bibit-bibit unggul yang akan menjadi generasi penerus yang cerdas, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Kadis mengajak para guru untuk bersama-sama  mendukung dan mendorong semangat para siswa, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin masa depan yang berdaya saing tinggi.

“Selamat bertanding kepada semua peserta! Saya berharap kompetisi ini tidak hanya memberikan pengalaman yang berharga, tetapi juga membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara kita semua. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses!,” tambah Kadis.*ENG