SULTENG RAYA – Dalam rangka meningkatkan budaya disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN),  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Kedisiplinan Lingkup Sekretariat Daerah Parmout di aula kantor Bupati Parmout, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Parmout yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum,Yusnaneni S,Sos.

Dalam sambutannya, Yusnaeni berharap agar peserta workshop memperhatikan pembuatan SKP terkait disiplin pegawai.

“Saya berharap kurang lebih 90 peserta workshop ini memperhatikan pembuatan SKP,  juga memperhatikan disiplin masuk kantor tepat waktu serta disiplin dalam bekerja,” ujarnya.

Terkait hal itu kata Yusnaeni, penilaian prestasi kerja ASN yang objektif penting untuk dilakukan sehingga menciptakan keunggulan berbasis kerja. ASN dituntut mencapai kinerja individu dan organisasi sesuai landasan pengembangan sumber daya manusia khususnya ASN.

Ditambahkan, dalam sistem penilaian prestasi kerja, setiap ASN wajib menyusun SKP sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan yang sesuai dengan rincian tugas tanggung jawab dan wewenangnya yang secara umum telah ditetapkan oleh organisasi, kemudian dijadikan dasar bagi pengembangan karir ASN.

“Mari kita wujudkan ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yang berkinerja objektif bersifat partisipatif dan transparan, dan ASN juga wajib agar menguasai penyusunan SKP, ” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu Kabag Umum, Kabag SDM dan Kabag  Pembangunan Setda Parmout. */AJI