SULTENG RAYA – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) keamanan pangan terpadu di Kabupaten Morowali Utara, Kamis (7/12/2023).

Adapun program yang dilakukan monev yakni Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pangan Jajanan Anak Sekolah, dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Kepala , Mardianto, mengatakan, target yang diintervensi terdiri atas dua desa yakni Desa Bunta dan Desa Tompira, tujuh sekolah yakni SDN 5 Kolonodale, SDN 2 Kolonodale, SD GKST Kolonodale, SMP N 1 Kolonodale, MTs Kolonodale, SMAN 1 Kolodonale, SMAK N 1 Kolonodale, dan satu pasar yakni Pasar Kolonodale.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ridwan Nonci, mengatakan dalam sambutannya Pemda Kabupaten Morowali Utara sangat mengapresiasi program keamanan pangan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara. Ia berharap, OPD terkait untuk mengintensifkan koordinasi dalam pengawasan pangan di Kabupaten Morut untuk menjamin ketersediaan pangan yang aman dan bermutu bagi masyarakat. RHT