SULTENG RAYA-Universitas Tadulako (Untad) kembali mewisuda 1.577 yang telah merampungkan proses perkuliahannya, ini adalah wisuda angkatan 121 yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Tadulako, pada Kamis (23/11/2023).

Wisudawan tersebut berasal dari berbagai jurusan dan tingkatan, mulai dari  Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma.

Pelaksanaan rapat senat wisuda ini dibuka oleh Prof.Dr.Djayani Nurdin,M.Si selaku Ketua Senat Universitas Tadulako dengan didampingi oleh Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir.Amar,ST,MT serta dihadiri Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura dan seluruh civitas akademika Untad.

Dalam momentum itu, Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah menyelesaikan studi di Universitas Tadulako. “Semoga dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama masa studi untuk membangun masa depan,”harapnya.

Sementara itu, Rektor Untad Prof.Dr.Ir.Amar,ST,MT berharap agar seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar sarjana, gelar magister maupun gelar doktor, untuk bersiap melangkah dan menulis kisah untuk menciptakan jejak kesuksesan.

“Bersiaplah untuk melangkah dan menulis kisah setiap detail kesuksesan, karena setiap orang memiliki kekuatan untuk menciptakan jejak kesuksesan yang luar biasa, tatalah masa depan, ciptakan kesempatan dan  buatlah langkah perubahan yang lebih baik dan maju. Setiap langkah kecil yang kita ambil saat ini adalah bekal untuk melangkah lebih jauh dalam meraih impian di masa depan,”sebutnya.

Lebih lanjut kata Prof Amar, wisudawan harus mempersiapkan keterampilan untuk menghadapi smart society 5.0 dengan kemampuan leadership yang baik, social skill yang luas, creativity tanpa batas, intiative tiada henti, media literacy yang mendunia, critical thinking yang terarah, information literacy yang akurat, technology literacy yang detail, flexibility yang baik, serta bangun productivity, communication and collaboration  dengan para mitra dan masyarakat. Jadilah versi terbaik untuk memenangkan kompetisi di era smart society 5.0.

“Jadilah insan Tadulako pencipta kesempatan dalam menghadapi krisis negeri. Kalian adalah agen-agen pencipta kesempatan yang akan membawa perubahan bagi negeri ini,”ujar Prof Amar.

“Sekecil apapun kesempatan yang kalian ciptakan Insya Allah bisa membawa perubahan besar bagi kehidupan di masyarakat. Dharma bakti kalian dinantikan oleh keluarga, teman, handai taulan, masyarakat dan bangsa ini. Sekali lagi selamat dan terima kasih telah berjuang bersama, demi mewujudkan janji negara mencerdaskan kehidupan bangsa,”tambah Prof Amar. ENG