RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah () , Prof. Dr. H. , SE., MM, memberikan kesempatan bagi dosen di kampus itu untuk mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis.

Langkah ini diambil sebagai upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta persiapan potensial untuk pertukaran dosen di luar negeri, mendukung visi globalisasi dan kualitas pendidikan tinggi di Unismuh Palu.

Dalam pengumuman tersebut, Prof Rajindra menegaskan pentingnya kemampuan bahasa Inggris sebagai kompetensi yang mendukung mobilitas internasional dan keterlibatan dalam jaringan akademis global. Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dosen dalam lingkup internasional, sejalan dengan tantangan globalisasi di dunia pendidikan tinggi.

Keputusan Prof Rajindra untuk memberikan kursus bahasa Inggris gratis kepada satu kelas dosen merupakan langkah konkrit dalam mendukung staf pengajar. Hal ini mencerminkan komitmen universitas untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris dosen agar mampu beradaptasi dengan perubahan dinamika global dan memberikan kontribusi maksimal dalam lingkungan akademis yang semakin terhubung secara internasional.

Pelatihan tersebut direncanakan melibatkan instruktur berkualifikasi tinggi, serta menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan aplikatif. Prof Rajindra juga berharap agar para dosen yang mengikuti kursus ini dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan standar komunikasi berbahasa Inggris di lingkungan kampus.

“Unismuh Palu berkomitmen untuk terus memperkuat SDM-nya agar mampu bersaing secara global. Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan para dosen dapat memanfaatkannya dengan baik untuk mengembangkan keterampilan bahasa Inggris mereka, sehingga dapat memberikan dampak positif pada pengajaran, penelitian, dan publikasi ilmiah mereka,”sebut Prof Rajindra, di Ulil Albab, Sabtu (11/11/2023).

Kesempatan ini juga sebagai langkah proaktif dalam mempersiapkan dosen untuk kemungkinan pertukaran ilmu dan pengalaman di luar negeri. Ini sejalan dengan tujuan universitas untuk memperluas jaringan kerjasama internasional, memperkaya pengalaman akademis dosen, dan membawa manfaat bagi perkembangan mutu pendidikan di Unismuh Palu.

Sebagai tambahan, Prof Rajindra mengajak seluruh elemen akademis untuk mendukung inisiatif ini, dengan harapan bahwa peningkatan kemampuan bahasa Inggris dosen akan memberikan kontribusi positif terhadap reputasi dan prestasi Universitas Muhammadiyah Palu di tingkat nasional maupun internasional. ENG