SULTENG RAYA – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi radio antar penduduk dituntut untuk selalu siap ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam memberikan akurat kepada masyarakat, baik informasi tentang penanggulangan bencana alam maupun bencana sosial lainnya.

Hal itu ditegaskan oleh Penjabat (Pj) Bupati Parmout, Richard Arnaldo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Muslimat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RAPI-ke 43 yang digelar di alun-alun Kantor Bupati Parmout, Sabtu (11/11/2023).

Dikatakannya, RAPI harus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan memberikan informasi akurat kepada masyarakat, agar tercapai tujuan mewujudkan RAPI yang terampil dan berkomunikasi dengan baik.

Menurutnya, tuntutan perkembangan zaman harus pula diimbangi dengan kemampuan serta keahlian individu yang memadai dari setiap anggota RAPI.

“Olehnya, diharapkan kepada para pengurus RAPI agar memiliki kemampuan dan tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi, mampu bekerja sama antara sesama pengurus, mempunyai wawasan kedepan serta bekerja tanpa pamrih dan bekerja penuh inovasi,” harapnya.

Acara peringatan HUT RAPI ke-43 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Diskominfo, Muslimat, lalu dibagikan kepada sejumlah pejabat yang hadir diantaranya diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan. */AJI