SULTENG RAYA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tolitoli terus membangun sinergi dan hubungan baik bersama Stakeholder, dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kebupaten Buol dengan telah menandatangani Kerjasama tentang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Turut hadir dalam acara penandatanganan kerjasama itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Tolitoli bersama jajarannya. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Buol, dr. H. Amirudin Rauf bersama perangkat pemerintahan daerah lainnya. “Perjanjian kerjasama ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi antara PLN UP3 Tolitoli dengan Pemda Kebupaten Buol. Hal ini juga merupakan solusi terbaik untuk memperbaiki komunikasi dalam penertiban dan memperjelas proses peningkatan layanan penerangan jalan umum,” tutur Manager UP3 Tolitoli.

Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PLN memungut setiap bulan dari pelanggan dan kemudian disetor kembali ke pemerintah. Setoran ini sangat membantu penambahan pendapatan pajak daerah di Kabupaten Buol.

Bupati Buol, dr. H. Amirudin Rauf mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas sinergi yang boleh terjalin di Kabupaten Buol khusunya dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerangan jalan umum. “PKS PJU ini akan menjadi pegangan bersama untuk memperjelas biaya pemakaian PJU, titik-titik lokasi PJU yang legal, serta prosedur untuk penertiban PJU-PJU ilegal. Diharapkan setelah PKS ini akan menghasilkan perhitungan pemakaian PJU yang tepat dan adanya penambahan lampu-lampu taman atau tempat umum dengan cepat dan sesuai dengan prosedur,” ujar Amirudin.

Dengan kerjasama ini kata Bupati, diharapkan akan memperjelas pembayaran kWh PJU setiap bulannya dan langkah-langkah dalam menindaklanjuti PJU ilegal yang terpasang, dan pada akhirnya kolaborasi antara Pemda Kabupaten Buol dan PLN ini semoga dapat berdampak baik bagi masyarakat yang menikmati manfaat dari penerangan jalan umum.

PLN terus berupaya memberikan layanan kelistrikan yang prima. Semua kebutuhan pelanggan terkait tenaga listrik dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah. */HJ