SULTENG RAYA – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari daerah pemilihan (dapil) Parigi Moutong, Moh Nur Dg Rahmatu, SE melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Daerah Pemlihan (Kundapil) di Desa Sienjo Kecamatan Toribulu dan Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara, Senin-Selasa, (9-10/10/2023).

Kundapil adalah bagian dari program kerja anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sebagai bentuk pengawasan terhadap penyerapan APBD Provinsi Sulawesi Tengah di wilayah dapil anggota dewan yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Moh Nur Dg Rahmatu meminta masyarakat mengawasi dan melaporkan jika ada proyek pemerintah yang bermasalah atau tidak sesuai spesifikasinya khususnya yang dibiayai APBD Provinsi Sulawesi.

“Masyarakat berkewajiban melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pemerintah yang dibiayai oleh maupun APBD, karena proyek tersebut diperuntukkan untuk masyarakat.  Jika ada proyek bermasalah atau tidak sesuai spesifikasinya, laporkan kepada kami. Karena itulah salah satu tujuan kegiatan Kundapil ini. Laporan dari masyarakat akan kami tindakanjuti pada rapat kerja di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Partai DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan masalah pendidikan. Menurutnya, Pendidikan sangat penting bagi anak bangsa khususnya generasi penerus di Kabupaten Parigi Moutong.

 “Kita lahir sebagai anak daerah juga harus bisa bersaing dengan yang lain untuk membangun daerah ini. Jangan sampai anak-anak kita kelak hanya jadi penonton daerah sendiri. Untuk itu, saya mengajak kita semua agar memperhatikan pendidikan anak-anak kita, karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus membangun daerah ini,”jelasnya.

Moh Nur juga mengimbau kepada kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing, terutama dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan politik terjadi perpecahan di masyarakat. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing agar penyelenggaraan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang berlangsung aman dan lancar,”pungkasnya. AJI