SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyatakan komitmen kuatnya untuk terbuka dan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah demi memberikan akses pangan murah dan berkualitas bagi masyarakat.

Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan, mengatakan, hal itu diejawentahkan melalui kolaborasi gerakan pangan murah lewat aksi yang telah berjalan sejak awal tahun, pengadaan beras ASN, dan akselerasi penyaluran beras SPHP untuk membantu pemerintah menekan harga beras.

“Kami dengan Pemda sedang gencar-gencarnya melakukan pendistribusian pangan lewat kolaborasi pasar murah di lintas daerah, intinya kami terbuka dan terus siap berkolaborasi untuk mempermudah masyarakat mengakses pangan terjangkau dengan mutu dan kualitas pangan yang Bulog miliki,” katanya, belum lama ini.

Untuk ketahanan stok pangan yang dikuasai saat ini, keseluruhannya memadai, utamanya beras sekira 7.000 ton. Disamping itu, gula juga masih memadai 200 ton, dan dapat ditambah kapan saja melalui skema permintaan ke pusat, sementara terigu 40 ton.

“Untuk minyak goreng ‘Minyakita' alhamdulillah itu sangat reguler, migor paling banyak stok yang dialokasikan. Pangan kami tersedia, dan kapanpun Pemda ingin mengadakan gerakan-gerakan pangan murah, kami siap berkolaborasi,” tutup Pimwil Heriswan. RHT