SULTENG RAYA – Sebanyak 9.500 bikers dari ratusan komunitas dan pecinta sepeda Honda bersatu memeriahkan gelaran Honda Bikers Day (HBD) regional digelar di tiga pulau, yakni Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Para bikers itu pun siap kembali merajut kebersamaan dengan puluhan ribu pecinta Honda lainnya di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur untuk bersama-sama merayakan HBD Nasional pada 28 Oktober 2023 mendatang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan, HBD Regional 2023 sukses digelar meriah,dengan melibatkan bikers Honda dan sesama pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah.

Ia mengatakan, HBD Regional pertama 2023 berhasildigelar di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023 danmenyatukan 5.000 bikers wilayah Sumatera.

Kemeriahan HBD Regional dilanjutkan di Pulau Kalimantan dihadiri 2.500 bikers merayakan kebersamaan di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September 2023.

“HBD Regional ditutup di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober 2023 yang lekat dengan kekompakan dan kebersamaan 2.000 bikers wilayah Sulawesi,” kata Andy Wijaya, Selasa (10/10/2023).

Ia menerangkan, berbagai aktivitas menarik seperti games ala bikers, bakti sosial, parade bikers dan ikrar Honda Bikers diikuti dengan antusias seluruh pecinta sepeda motor Honda yang hadir.

“Setelah rangkaian HBD Regional, belasanribu bikers Honda akan merayakan satu dekade HBD Nasional pada 28 Oktober 2023 mendatang. Sejak 12 Agustus 2023 di Malang, JawaTimur, para pecinta sepeda motor Honda itu telah mendaftarkan dirinya pada microsite HBD,” ucapnya.

Menurutnya, HBD Regional menjadi wadah bagi para bikers di berbagai wilayah untuk saling mengenal dan merajut persaudaraan sesama pencinta sepeda motor Honda di Indonesia. Kemeriahan dan kebersamaan itu juga semakin terasa pada gelaran HBD Nasional yang dikemas secara spesial bagi para bikers Honda.

“Kami berharap keanekaragaman dan kebersamaan antar bikers menjadi penyatu yang kuat bagi jalinan silaturahmi para pecinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Kami kembali mengundang kehadiran para bikers untuk memeriahkan HBD Nasional setelah 3 tahun terhenti karena pandemi,” katanya.

Rangkaian HBD regional itu merupakan kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) denganjaringan main dealer Honda, yaitu Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat dan Daya Adi cipta Wisesa.

HBD Regional akan dilanjutkan menuju puncak HBD Nasional bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

“Gelaran HBD Nasional akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribuan bikers berbagai komunitas Honda. Berbagai aktivitas menarik akan menyedot perhatian dan memperkuat persatuan antar bikers, antara lain games perorangan dan kelompok, ketersediaan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hinggakontesmodifikasi,” tuturnya. */yan