RAYA – Walaupun masa jabatannya tersisa dalam hitungan hari, namun Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu masih menyempatkan diri melantik 55 orang Kepala Desa (Kades) di lapangan Sepakbola Gelora Mitra Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga, Kamis (5/10/2023).

Para kades yang dilantik tersebut terdiri dari 32 orang kades terpilih pada Pilkades yang lalu dan dua lainnya adalah kades Pengganti Antar Waktu (PAW).

Bupati Samsurizal dalam sambutannya mengatakan, pelantikan puluhan kades tersebut bertujuan  untuk mempercepat jalannya roda pemerintahan di desa sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Selamat kepada saudara-saudari yang sudah dilantik menjadi kepala desa hari ini (Kamis,red). Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,”ujar Samsurizal.

Lanjut Samsurizal, kedepan banyak event yang akan  dihadapi diantaranya pada bulan Desember 2023 ada event besar Hari Bakti Transmigrasi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong. Karenanya Samsurizal berharap seluruh kades bergandengan tangan untuk menyukseskan event tersebut, walaupun dirinya telah memasuki purnabhakti. Samsurizal berjanji akan terus membantu memberikan masukan-masukan sifatnya membangun demi daerah Parigi Moutong yang tercinta.

Diakhir sambutannya, Bupati Samsurizal mohon pamit karena akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Parigi Moutong. Dia berpesan kepada seluruh kades agar merangkul seluruh warga di desanya sehingga tidak ada lagi yang namanya pendukung dan bukan pendukung kades terpilih.Tidak ada lagi saling dendam saat pilkades, tidak ada lagi kalah atau menang, semuanya telah selesai dan bersama-sama membangun desanya masing-masing. */AJI