RAYA – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai ke-22 tahun 2023 dalam bentuk kegiatan jalan santai dan Zumba massal di lapangan sepakbola Permata Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi, Sabtu (30/9/2023) berlangsung meriah.

Ribuan warga Kota Parigi dan sekitarnya tumplek mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Sulawesi Tengah dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong tersebut.

Membludaknya peserta disebabkan hadiah undian doorprize yang disiapkan oleh panitia terbilang besar yakni hadiah utama umroh dan . Selain itu panitia juga menyiapkan hadiah berupa hand tractor, mesin katinting, televisi, kulkas, mesin cuci, HP, dispenser dan kipas angin.  Hadiah tersebut merupakan yang terbesar dalam kegiatan jalan santai yang pernah dilaksanakan di Kota Parigi.

Adapun peserta yang beruntung meraih hadiah utama umroh adalah adalah, Ismail warga Desa Bambalemo Kecamatan Parigi dengan nomor kupon 2508.

Sedangkan hadiah sepeda diraih oleh Linda warga Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi dengan nomor kupon 12727. Selanjutnya hadiah berupa hand tractor diraih oleh Husna warga Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi dan mesin katinting diraih oleh Fadlia warga Desa Dolago Padang Kecamatan Parigi Selatan serta beberapa hadiah doorprize lainnya diberikan kepada warga lain yang beruntung.

Kegiatan jalan santai tersebut dimulai pukul 06.00 WITA dengan start dan finish di lapangan sepakbola Permata Masigi melintasi beberapa jalan di wilayah Kota Parigi. Nampak berbaur bersama warga yang mengikuti jalan santai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah yang juga anggota -RI, Dr H , MSi, aktris sinetron Reza Pahlevi, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Hidayat Pakamundi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong, H Moh. Nur Dg Rahmatu SE, sejumlah caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Parigi Moutong dari Partai Demokrat serta sejumlah pengurus Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Parigi Moutong juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Setelah jalan santai kegiatan dilanjutkan dengan Zumba massal yang dipimpin oleh Zin artis ibukota, Liza Natalia dan hiburan yang menghadirkan artis ibu kota Septi Vhanesha KDI, Ika Tqila Duo Naga dan Vicky Salamor.

Pada Kesempatan itu juga, dilakukan pemotongan tumpeng memperingati HUT Partai Demokrat ke-22 yang dilakukan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid yang diberikan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong, Moh Nur Dg Rahmatu yang kebetulan berulang tahun sehari sebelumnya.

Anwar Hafid dalam sambutannya antara lain mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan dan berbagi kebahagian kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-22. Apalagi katanya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan besar pertama yang dilaksanakan di ibukota Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong,”ujarnya.

Anwar Hafid juga mengimbau masyarakat Parigi Moutong untuk menggunakan hak pilihnya pada dengan baik dan benar yang mengedepankan hati nurani, bukan memilih karena uang atau hadiah berupa materi lainnya.

Pada kesempatan itu, Anwar Hafid juga memperkenalkan para bacaleg Partai Demokat mulai Bacaleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Parigi Moutong. Menurutnya, para bacaleg Partai Demokrat adalah bacaleg yang berkualitas yang telah melalui proses seleksi yang ketat.

“Inilah para bacaleg kami. Mereka orang-orang yang berkualitas yang telah melalui proses seleksi yang ketat. Kami tidak menjual kucing dalam karung,”pungkasnya. AJI