RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong () menjalin kerjasama pengembangan metode belajar yang Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing) khususnya pada pembelajaran sains dan matematika dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (TIJ).

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk nota kesepakatan yang telah ditandangani oleh Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu dan Senior Academic Chancellor Yayasan TIJ, Yohanes Surya di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (9/9/2023) pekan lalu.

Dalam nota kesepakatan itu disebutkan bahwa pihak Yayasan TIJ akan mengembangkan dan mengadakan metode belajar, silabus, materi, modul dan program-program yang gampang, asyik dan menyenangkan (gasing) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada siswa dan guru di Kabupaten Parigi Moutong.

Penandatanganan kesepakatan itu dilaksanakan dalam rangka melaksanakan ketentuan sebagaimana dimuat dalam Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0836/B/HK.04.01/2023 tentang Penyelenggaraan Peningkatan Kompetensi Numerasi dan Surat Edaran Nomor 400.1.7/2097/SJ yang diterbtikan tanggal 6 April 2023 tentang Percepatan Capaian Pendidikan Numerasi Sekolah Dasar di Daerah.

Kerjasama tersebut berlangsung selama dua tahun terhitung mulai tanggal 8 September 2023 sampai dengan 7 September 2025 yang dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak.

“Kesepakatan kerjasama ini kami laksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pada pembelajaran bidang sains dan matematika di Kabupaten Parigi Moutong. Melalui kerjasama ini diharapkan anak-anak kita akan lebih berminat mengikuti pelajaran di bidang sains dan matematika karena akan menggunakan metode yang gampang, asyik dan menyenangkan,”jelas Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu usai melakukan penandatanganan. AJI