RAYA – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu kembali akan menerima di bidang olahraga. Kali ini, Bupati Samsurizal akan menerima penghargaan sebagai Pembina Olahraga dari Menteri Pemuda dan Olahraga () RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada Sabtu, 9 September 2023 di Jakarta bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XL tahun 2023.

Pemberian penghargaan itu berdasarkan surat Menpora RI, Nomor: BO.04.02/9.4.40/MENPORA/IX/2023 tanggal 4 September 2023, Perihal: Undangan Sebagai Penerima Penghargaan HAORNAS ke-XL Tahun Anggaran 2023.

Bupati Samsurizal dinilai sebagai pelaku olahraga berprestasi sesuai Implementasi Peraturan Presiden nomor 44 Tahun 2014 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga.

Pada peringatan HAORNAS ke-XL tahun 2023 ini, Menpora akan memberikan penghargaan kepada 23 orang pelaku olahraga termasuk kepada Bupati Samsurizal Tombolotutu kategori pembina olahraga.

“Alhamdulillah saya kembali mendapat penghargaan di bidang olahraga, yang kali ini penghargaannya dari Menpora. Semua ini berkat dukungan dan partisipasi semua pihak, terutama masyarakat Kabupaten Parigi Moutong dalam menyukseskan berbagai event olahraga yang telah kita laksanakan,”ujar Samsurizal, Rabu (6/9/2023).

Sebelumnya, pada tanggal 28 Agustus 2023 lalu, Bupati Samsurizal juga mendapat penghargaan bergengsi di bidang olahraga yakni Golden Tahun 2023 kategori Kepala Daerah Peduli Olahraga dari Seksi Wartawan OlahRaga (SIWO) PWI Pusat yang dilaksanakan di Balikpapan Kalimantan Timur. AJI