RAYA – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu bakal menerima Anugerah Golden SIWO 2023 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023) hari ini.

Anugerah Golden Award SIWO merupakan apresiasi tertinggi bagi insan olahraga berprestasi yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.

Berdasarkan surat undangan SIWO PWI Pusat  nomor: 2907/MAO/PP-SIWO-PWI/VII/2023,   Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu akan mendapatkan sebagai “Bupati Peduli Olahraga”.

“Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap mereka yang berprestasi, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga, maka Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI setiap tahunnya menggelar Golden Award Anugerah Olahraga SIWO PWI,” kata Sekretaris SIWO PWI Pusat, Suryansyah saat dihubungi, Ahad (27/8/2023).

Menurut Suryansyah, penetapan peraih Golden Award berdasarkan sejumlah pertimbangan diantaranya usulan dari SIWO PWI Daerah serta pengamatan yang dilakukan oleh Tim Keabsahan yang telah dibentuk.

Menurut Suryansyah, beberapa insan olahraga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir begitupula sejumlah stakeholder olahraga seperti Pusat, NOC Indonesia dan RI.

Peraih penghargaan Siwo Golden Award terbagi atas beberapa kategori, diantaranya untuk kategori umum dan difabel yakni Kategori Atlet Putra, Atlet terbaik Putri, Tim Terbaik, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Atlet Harapan Putra,  dan Atlet Harapan Putri. Sementara itu, penghargaan juga akan diberikan untuk kategori Gubernur Peduli Olahraga, Bupati/Walikota Peduli Olahraga, KONI terdinamis dan Inspirator Olahraga.

“Salah satu peraih penghargaan untuk kategori Bupati/Walikota Peduli Olahraga yakni Bupati Parigi Moutong, Bapak  Samsurizal Tombolotutu,”sebut Suryansyah. *WAN