RAYA – Agussalim Wahid terpilih sebagai Ketua Kota periode 2023 – 2028, Ahad (20/8/2023). Agussalim Wahid dipilih secara aklamasi melalui rapat pleno tertutup usai dilantik serentak oleh Bawaslu RI di Jakarta.

“Barusan selesai pleno dan teman-teman secara aklamasi mempercayakan saya sebagai ketua,” kata Agussalim, Ahad (20/8/2023).

Seperti diketahui, anggota Bawaslu di sejumlah Kabupaten/Kota ditetapkan oleh Bawaslu RI melalui pengumuman nomor 2572-1/KP.01.00/K1/08/2023 tanggal 18 Agustus 2023. Untuk , tiga Komisioner Bawaslu yang terpilih yakni Agussalim Wahid, Ferdiansyah dan Wardiyanto.

Saat dihubungi, Agussalim juga memaparkan terkait struktur komisioner yang terpilih. Selain sebagai ketua, dirinya juga ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, , Data dan .

Sementara Anggota Bawaslu Kota Palu Wardiyanto ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa. Anggota Bawaslu Kota Palu lainnya, Ferdiansyah ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, dan Parmas.

Untuk pembagian Koordinator Wilayah, Agussalim Wahid menjadi koordinator di Palu Timur dan Palu Selatan. Sementara itu, Wardiyanto ditetapkan sebagai Koordinator wilayah Tatanga, Palu Barat, dan Ulujadi serta Ferdiansyah sebagai Koordinator Wilayah Mantikulore, Palu Utara dan Tawaeli. WAN