RAYA – Politisi Partai Golkar, Yunus Arsyad meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif jelang Pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya,  momentum Pemilu sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat harus berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat, dan itu hanya bisa terwujud kalau Pemilu berlangsung secara damai, jujur dan adil, dan tentunya membutuhkan partisipasi dan kepedulian dari masyarakat.

“Untuk mewujudkan Pemilu damai, perlu peran serta masyarakat,  tokoh politik, dan penyelenggara Pemilu,”kata Yunus Arsyad, Senin (14/8/2023).

Yunus Arsyad yang merupakan Bakal Caleg DPRD dari Dapil Timur – Matikulore ini berharap masyarakat menolak berita , ujaran kebencian dan intoleransi yang dapat merusak kerukunan di Masyarakat Kota Palu.

“Mari kita rawat kebhinekaan, dalam bingkai demokrasi Indonesia. Tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024,”jelasnya.

Menurutnya, jangan  sampai terjadi konflik karena berbeda pilihan politik. Karena berbeda pilihan politik dalam kontestasi merupakan hal yang biasa.

Kemudian, kata dia, hal-hal yang perlu dihindari oleh Peserta Pemilu yakni tidak melakukan kampanye hitam, tidak menyebar fitnah dan tidak menyebarkan hoax.

“Kampanye maupun sosialisasi di masyarakat harus bertujuan mendidik sehingga seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,”jelasnya. *WAN