SULTENG RAYA – Untuk memperingati hari jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI), Polwan Polda Sulteng menggelar Bakti Kesehatan donor darah yang berlangsung di Aula Torabelo Polresta , Jalan Sam Ratulangi, Rabu (9/8/2023). Dalam kegiatan itu, sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan itu, mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, AKBP Esriati Ndese kepada awak media disela-sela pelaksanaan donor darah yang diikuti personel perwakilan satker Polda, Polwan dan ASN Polda Sulteng, Bhayangkari dan Korp Wanita TNI menyebutkan, ada sebanyak 200 personel yang mendaftar untuk mengikuti Bakti Kesehatan Donor Darah. Akan tetapi yang memenuhi syarat hanya 100 personel. “Donor darah digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 Polwan RI,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan itu katanya, selain diikuti Polwan Polda Sulteng, perwakilan personel dan ASN Satker Polda dan Bhayangkari, juga diikuti Korp Wanita TNI. “Ini menunjukan TNI Polri Solid di Sulteng,” kata Esriati.

Pakor Polwan yang biasa disapa Atik ini juga berharap, pelaksanaan donor darah yang dilakukan dapat membantu ketersediaan darah di PMI Sulteng sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. */YAT