RAYA – Unit bisnis Kalla di layanan purnajual, OtoXpert Opperated by Kalla resmi beroperasi di di Jalan Sam Ratulangi, usai diresmikan pada soft launching, Jumat (11/8/2023).

Marketing General , Suliadin, mengatakan, OtoXpert tersebut merupakan unit bisnis yang telah eksis di Sulawesi Selatan.

Meski demikian, Kota menjadi daerah pertama dilakukan ekspansi, mengingat potensi bisnis menjanjikan untuk unit lama delapan tahun ke bawah.

“Produk ini menyasar kendaraan Toyota non warranty dan lain selain Toyota dengan mengusung tagline hemat, cepat, tepat,” kata Suliadin.

Sementara itu, Customer First Manager OtoXpert Palu, Abdul Hanan, mengatakan, pengoperasian bengkel tersebut diisi teknisi sangat handal, bersertifikat Astra.

Pihaknya menargetkan 14 unit per hari dengan kalkulasi satu bulan mencapai 300-325 mobil melakukan pemeliharaan.

“Semoga kita terus tumbuh bersama untuk memberikan yang bersama-sama. Latar belakang OtoXpert ini hadir, berangkat dari permasalahan layanan purnajual saat ini yakni, teknisi yang belum paham dengan keluhan pelanggan, harga servis kendaraan yang , suku cadang terbatas, pelanggan lama menunggu. Ini mengapa kami hadir di Kota Palu,” katanya.

Saat ini, kata dia, setidaknya terdapat 16.082 kendaraan roda empat beroperasi di Kota Palu.

“Dan ini menjadi peluang bisnis yang harus kita kembangkan ke depan,” katanya.

Khusus pengoperasian awal, pihaknya menyediakan promo soft launching, yakni memberikan keuntungan berupa ganti oli mulai dari Rp299 ribu dan servis berkala gratis satu liter oli mulai dari Rp650 ribu.

Otoexpert sendiri memegang bisnis service ringan, sedangkan untuk engine, customer akan kami arahkan ke first channel di bengkel resmi Kalla Toyota,” ucapnya mengakhiri. JAN