RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka memimpin pembersihan pasar simpong bersama dengam tim terpadu pasar Simpong, yang dipusatkan di jalan baru pantai pasar Simpong, Kabupaten Banggai, Kamis (27/7/2023).
Tampak hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Banggai, para pimpinan perangkat daerah, para Kabag Setda Banggai, para Camat dan Lurah serta ASN lainnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Banggai memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja sama tim, terutama Dinas terkait, TNI- dan yang telah menunjukkan loyalitas dan yang baik dalam membersihkan pasar Simpong dari lapak yang tidak teratur, saat ini situasi pasar Simpong menjadi lebih harmonis dan solid berkat kehadiran tim terpadu. “Seluruh upaya penataan dan pembersihan pasar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pasar tanpa melarang pedagang berjualan, melainkan mengatur mereka agar lebih tertib dan berkualitas,” kata Bupati di sela kegiatan itu.
Tujuan kerja bakti ini kata Bupati, bukanlah niat kami untuk melarang para pedagang berjualan, tetapi justru kami ingin membantu mengatur mereka agar bisa berjualan dengan lebih baik. “Pembongkaran lapak dan relokasi pedagang ke tempat yang lebih baik yang di kilometer 8, merupakan bagian dari target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai untuk memperbaiki dan mempercantik pasar Simpong sesuai dengan rencana sebelumnya,” ujarnya.
Bupati meyakini, dimanapun para pedagang berjualan, jika mengikuti arahan dan aturan yang telah disampaikan oleh Pemkab Banggai, dagangan mereka akan tetap laris. “Seluruh pedagang akan dipindahkan ke tempat yang lebih baik demi keamanan dan kenyamanan dan tidak akan ada kebijakan yang memihak kepada pedagang tertentu, dan semua pedagang wajib mengikuti relokasi untuk kebaikan bersama,” terangnya.
Kegiatan itu mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat setempat, dan sebagian besar merespons positif langkah pemerintah dalam memberikan sentuhan perubahan pada pasar Simpong. Langkah-langkah progresif yang diambil oleh Bupati Banggai bersama Tim Terpadu Pasar Simpong membawa perubahan positif dan membuktikan bahwa kerjasama antar instansi dapat mencapai hasil yang sangat memuaskan. */MAN