RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menghadiri undangan Deputi Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Jakarta, Selasa (25/7/2023).
Berdasarkan dari liputan DKISP Banggai, Rabu (26/7/2023) menjelaskan, saat kunjungan itu, Bupati Banggai diterima langsung oleh Deputi Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Rudy Satwiko, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi, Azhari Idris dan General Manager Zona 13 JOB –Medco E&P Tomori Sulawesi, Benny Sidik beserta jajarannya di Jakarta.
Deputi Dukungan Bisnis SKK menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Bupati Banggai dan atas dukungan yang selama ini diberikan oleh Bupati Banggai terhadap pelaksanakan kegiatan Migas di Kabupaten Banggai. “Bagaimana terkait progress perkembangan kegiatan Migas yang sementara dilaksanakan serta pengembangan kegiatan Migas yang akan dilaksanakan kedepannya di Kabupaten Banggai,” katanya.   
Menyikapi pertanyaan itu, Bupati Banggai menyampaikan, ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan, semoga kehadiran kami disini ini membuat Kabupaten Banggai semakin maju lagi kedepannya. “Kami akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan migas yang ada di kabupaten karena pembangunan di daerah harus didukung dengan yang masuk di daerah, dengan catatan bahwa investasi tersebut harus membawa -nalai positif untuk masyarakat dan Pemerintah Daerah serta investasi juga harus bisa mendukung core Pemerintah Daerah melalui visi dan misi yang telah ditetapkan,” terang Bupati.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa silaturahmi dengan pemangku kepentingan di daerah perlu ditingkatkan. “Untuk membangun tujuan bersama serta menjamin sinergitas dan kolaborasi antara pemangku kepentingan didalam mencari solusi terhadap permasalahan dan hambatan yang terjadi,” tutur Bupati.
Pertemuan tersebut, berlangsung dengan lancar diakhir pertemuan itu, Bupati Banggai menyerahkan cenderamata berupa plakat dan kain Batik Nambo kepada Deputi Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Rudy Satwiko. */MAN