RAYA – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parigi Moutong menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke- 72 tahun 2023, bertempat di auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Ahad (29/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati, H Badrun Nggai SE, Ketua TP-PKK, Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu serta  tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertemakan Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti juga dihadiri para bidan se-Kabupaten Parigi Moutong.

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengimbau para bidan agar membangun sinergitas demi pembangunan berkelanjutan.

Kata Samsurizal, sinergitas sangat dibutuhkan dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Bidan selaku tenaga medis katanya harus melayani masyarakat dengan tulus, sopan, santun dan mengutamakan perawatan pasien yang profesional serta sesuai SOP yang telah disepakati dan diatur dalam aturan kesehatan.

“Perlunya sinergitas, kekompakan dan saling berkoordinasi antara sejawat dalan melayani masyarakat atau merawat pasien,”ujar Samsurizal.

Karenanya kata Samsurizal, melalui Rakercab tersebut diharapkan melahirkan gagasan penting yang kolaboratif demi pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten Parigi Moutong.

Diakhir acara diisi dengan pemotongan tumpeng memperingati HUT IBI ke-72 oleh Bupati Parigi Moutong yang selanjutnya diserahkan kepada salah seorang bidan. */AJI