RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong () terus memantangkan persiapan pelaksanaan babak kualifikasi (Pra PON) cabang olahraga (cabor) bola voli indoor wilayah Sulawesi yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tombolotutu, Parigi 18-23 Agustus 2023 mendatang.

Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu turun langsung memantau kesiapan venue Pra PON Cabor bola voli indoor. Bahkan Bupati Samsurizal beberapa kali melakukan peninjauan hingga menggelar rapat bersama pimpinan OPD di GOR Tombolotutu baru-baru ini.

Dia meminta seluruh fasilitas pendukung segera disiapkan diantaranya lampu GOR, lapangan parkir, pengaspalan jalan menuju GOR, tempat penjualan bagi pelaku serta sarana pendukung lainnya.

“Saya minta seluruh sarana pendukung segera disiapkan. Kita harus sukses sebagai tuan rumah penyelenggara. Kita tidak hanya membawa nama Kabupaten Parigi Moutong tapi juga membawa nama Sulawesi Tengah, makanya semuanya harus disiapkan secara matang,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana babak kualifikasi PON cabor bola voli indoor yang juga Ketua Parmout, Faisan mengatakan, panitia pelaksana terus bekerja mempersiapkan pelaksanaan event regional Sulawesi tersebut diantaranya melakukan promosi dengan melalui pemasangan baliho, spanduk, pamflet, iklan radio dan media online, kesiapan sponsor, izin keamanan serta kesiapan-kesiapan yang sifatnya teknis.

“Untuk hal-hal yang sifatnya teknis kami selalu berkoordinasi dengan pengurus PBVSI Sulawesi Tengah dan PBVSI Parigi Moutong agar pada saat pelaksanaannya berlangsung dengan lancar. Pada dasarnya kita sudah siap menjadi penyelenggara babak kualifikasi PON cabor bola voli indoor,”jelasnya.

Selain itu kata Faisan, pihaknya juga melakukan lobi-lobi untuk pertandingan eksebisi yang melibatkan beberapa pemain timnas putri sebelum pelaksanaan Pra PON. AJI