RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menghadiri undangan silaturahmi Wakil Walikota Tangerang Selatan, di Resto Telaga Sampireun, Kota Tangerang Selatan, Jumat (23/6/2023).
Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan yang juga sebagai Ketua DPP MAPANCAS, H.Pilar Saga Ichsan,ST.M.Ars membahas kesiapan Kabupaten Banggai sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Pancasila (Mapancas) kedepan.

Selain pembahasan terkait dengan Kesiapan Munas Mapancas, Bupati Banggai juga memaparkan secara singkat terkait dengan berbagai potensi dan posisi strategis wilayah Kabupaten Banggai di Sulawesi Tengah Bagian Timur. “Pemaparan ini bertujuan untuk mengambarkan potensi dan wilayah Kabupaten Banggai kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan sehingga dapat khususnya kerjasama sektor , perkebunan, perikanan dan pariwisata,” kata Bupati Banggai.

Wakil Walikota Tangerang Selatan meminta dukungan atas rencana pelaksanaan Munas Mapancas ke XVI di Kabupaten Banggai yang akan dihadiri oleh Seluruh DPD Mapancas se-Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 2 September 2023 kepada Bupati Banggai. Dalam pertemuan itu, Bupati Banggai didampingi oleh Ketua DPD Mapancas Sulawesi Tengah (Sulteng) Didik Djibran.

Bupati Banggai juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan selaku Ketua DPP Mapancas atas kepercayaannya sehingga Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah pelaksanaan MUNAS Mapancas. “Saya berharap kegiatan itu nantinya akan membawa multi player efek berupa peningkatan masyarakat, silahkan ke Banggai, nikmati keindahan alamnya dan nikmati kulinerya,” ucap Bupati. */MAN